Warga Desa Tabang Padati Kampanye Dialogis WG-RVM, Antusiasme Masyarakat Memuncak

CoverMongondow, Politik – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, dr. Weny Gaib, Sp.M, dan Rendy Wangkat, SH, MH, atau yang lebih dikenal dengan sebutan WG-RVM, menggelar kampanye dialogis di Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Senin, 30 September 2024.

Kedatangan mereka disambut dengan histeria oleh ratusan masyarakat dari berbagai kalangan yang berbondong-bondong hadir.

Suasana semakin meriah ketika masyarakat berebutan untuk berjabat tangan langsung dengan pasangan calon pemimpin yang mereka dambakan tersebut.

Sartono Mokoginta, tokoh pemuda Desa Tabang, menyampaikan kebanggaannya atas kehadiran WG-RVM di kampung mereka.

“Kami masyarakat Tabang bangga dengan kehadiran WG-RVM. Kami usahakan suara di Desa Tabang bisa mencapai 80 persen untuk pasangan WG-RVM, atau yang dikenal dengan sebutan ‘The Winner’,” ujarnya dengan penuh semangat.

Kampanye dialogis ini juga dihadiri oleh para ketua partai pengusung yang mendampingi dan memberikan dukungan langsung kepada pasangan WG-RVM.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Weny Gaib menyampaikan bahwa Desa Tabang adalah kampung terfavorit bagi dirinya. Ia mengaku, setiap kali melewati desa ini pada larut malam, selalu dihadang oleh masyarakat yang ingin bersilaturahmi.

“Saya yakin, bapak dan ibu yang hadir di sini datang dengan tujuan untuk mendukung pasangan nomor 2. Karena pasangan yang ideal itu harus berdua, bukan sendiri atau lebih. Tetap hanya 2,” ujar dr. Weny Gaib, yang disambut riuh oleh warga yang hadir.

Lebih lanjut, dr. Weny Gaib menjelaskan program prioritas WG-RVM ke depan yang mencakup tiga pilar utama, yakni pendidikan, peningkatan fasilitas kesehatan, dan pengembangan UMKM.

Ia berkomitmen untuk menjadikan Kotamobagu sebagai kota jasa yang benar-benar mengedepankan kualitas layanan. Selain itu, pembangunan infrastruktur akan dioptimalkan guna mendukung perkembangan ekonomi lokal.

Tak hanya itu, dr. Weny Gaib juga menyampaikan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Yulius Selvanus Komaling – Victor Mailangkay (YSK-Victory) nomor urut 1.

“Kami memiliki komitmen besar untuk membangun Sulawesi Utara, khususnya Kota Kotamobagu. Jika kami terpilih, kami akan memberikan beasiswa bagi anak-anak yang benar-benar kurang mampu dan yang betul-betul berprestasi. Saya akan turun langsung untuk memastikan program ini berjalan dengan baik nantinya,” tegasnya.

Antusiasme warga pun semakin terasa ketika Aripah Mokodompit, salah satu warga Desa Tabang, menyampaikan dukungannya.

“Pasangan WG-RVM ‘The Winner’ adalah harga mati untuk Pilwako Kotamobagu. Kami bangga dan senang atas kunjungan ini serta pemaparan program-program dari pasangan ‘The Winner’ yang akan memajukan Kota Kotamobagu,” tuturnya.

Aripah juga menegaskan bahwa masyarakat pendukung WG-RVM di Desa Tabang siap mengawal dan memenangkan pasangan dr. Weny Gaib dan Rendy Wangkat pada Pilwako Kotamobagu mendatang. “Kami siap berjuang demi masa depan Kotamobagu yang lebih baik bersama pasangan WG-RVM,” tambahnya.

Kampanye dialogis ini berhasil mempererat hubungan antara calon pemimpin dan masyarakat Desa Tabang, sekaligus menjadi ajang sosialisasi program-program strategis yang akan diwujudkan jika WG-RVM terpilih.

Semangat kebersamaan dan komitmen untuk melayani serta mencintai masyarakat, seperti keluarga dan pasien, menjadi pesan kuat yang disampaikan dr. Weny Gaib kepada seluruh masyarakat yang hadir.

Peliput: Savdar Nanang

Editor: Cintya L.