Penjemputan Pjs Bupati Bolsel Penuh Haru, Tahlis: Saya Pulang Kampung Untuk Masyarakat Bolsel

CoverMongondow, Advertorial Bertempat di Guest Hous, Pemkab Bolsel menggelar acara penjemputan secara adat Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bolsel, Tahlis Gallang S.I.P pada, Rabu (25/24).

Acara penjemputan Pjs Bupati Bolsel ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolsel definitif, H. Iskandar Kamaru S.Pt bersama Deddy Abdul Hamid, Sekda, Marzanzius Arvan Ohy S.SSTP, MAP, para asisten, staf khusus dan ahli dilingkungan Pemkab setempat.

Tradisi penjemputan secara adat Bolango pun dilaksanakan untuk menyambut kedatangan mantan Sekda Bolsel diera kepemimpinan Bupati Guhangga, H. Herson Mayulu S.I.P.

Dalam sambuatannya, Pjs Bupati Bolsel, Tahlis Gallang S.I.P menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Bolsel yang telah melaksanakan kegiatan penyambutan ini.

“Terima kasih atas terselengaranya acara ini. Sebenarnya hari ini saya kembali pulang kampung, tapi untuk menjalankan tugas dan amanah sebagai Pjs Bupati,” ujar Tahlis.

Lanjut Tahlis mengatakan bahwa ia tidak pernah menyangka akan kembali lagi ke Kabupaten Bolsel dengan tugas dan amanah yang begitu besar.

“Jujur saya tidak pernah membayangkan akan seperti hari ini. Namun itulah rezeki dari Tuhan, kita tidak bisa menerkah, tugas kita hanya berusaha dan mencari ridho dan berkah Allah SWT,” ungkapnya.

Ia menjelaskan lagi bahwa, diangkat sebagai Pjs Bupati Bolsel, dirinya ditugaskan untuk melaksanakan tiga tugas utama.

“Tugas Pjs selain menjalnkan roda pemerintahan, menjaga keamanan dan ketertiban, melaksanakan persiapan ataupun fasilitasi Pilkada dan menjaga netralitas ASN,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, dalam situasi tahapan Pilkada saat ini ia berharap kepada semua element masyarakat agar dapat menjaga stabilitas keamanan di daerah.

“Beda pilihan itu biasa dalam pesta demokrasi, tapi jangan sampai membiat kita terpecah-pecah. Mari kita buat pesta demokrasi ini aman dan nyaman,” harapnya.

Ia pun berharap dalam melaksanakan tugas sebagai Pjs Bupati dapat disupport oleh semua organisasi pemerintah daerah (OPD), stakeholder dan masyarakat.

“Tugas saya di sini tentu tidaklah mudah, maka saya butuh dukungan dari semua element yang ada di daerah,” tutupnya.

Turut hadir, para pimpinan OPD, Camat, Sangadi, tokoh masyarakat dan ASN dilingkungan Pemkab setempat. (Kominfo/R1)