Pasca Dilantik, 20 Aleg DPRD Bolsel Ikuti Orientasi

CoverMongondow, Advertorial Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mengikuti Orientasi Anggota DPRD tahun 2024 di Hotel Aryaduta Manado. Rabu (18/24).

Kegiatan ini bertujuan memahami ruang lingkup fungsi, tugas dan wewenang DPRD kabupaten/kota, meningkatkan wawasan kebangsaan dan meningkatkan integritas dan moralitas dalam mengimplementasikan kode etik untuk menjaga martabat, kehormatan, citra, dan kredibilitas DPRD kabupaten/kota.

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Deddy Abdul Hamid dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada anggota DPRD, terkait tugas, wewenang, dan tanggung jawab sebagai bagian dari lembaga legislative.

Selain itu, pelaksanaan orientasi menjadi kesempatan untuk membangun sinergi dengan pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan lainnya. Karena DPRD merupakan unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah yang menjalankan fungsi-fungsi strategis beriringan dengan kepala daerah.

Kegiatan orientasi DPRD ini dibuka secara resmi ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. (Setwan/R1)