HEADLINE

Kamaru-Hamid Contoh Kesetiaan Berpolitik Demi Membangun Daerah

CoverMongondow, LifeStyle – Sosok Hi Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid selaku Bupati/Wakil Bupati terpilih sejak 2020 hingga saat ini yang akan berpasangan kembali untuk pilkada serentak 2024-2029 ini, sangat IDEAL unuk mempin kembali Bolaang Mongondow Selatan kedepan.

Hal tersebut disampaikan salah satu mantan punggawa Partai Golongan Karya Bolaang Mongondow Raya dahulu, Teddy Batas.

Teddy katakana bahwa kedua sosok Iskandar dan Deddy adalah sosok petarung dari semasa kami bersama-sama di Partai Golkar sebagai Satgas Beringin dari masing-masing kecamatan terdahulu.

“Pak Iskandar Kamaru dahulunya adalah Satgas Dari Kecamatan Posigadan, Sedangkan Pak Deddy Abdul Hamid adalah Satgas Dari Kecamatan Pinolosian. Keduanya adalah kader-kader terbaik partai golkar dibawah Asuhan Almarhum Bapak Hi Syamsudin Kudji Moha dan Almarhum Bapak Hi Herson Mayulu semasa masih berjibaku di Partai Beringin BMR semuanya,” ungkap Batas.

Teddy juga bocorkan bahwa, mereka yang tergabung dulu di satgas partai beringin tersebut adalah tim yang tersolid se-Sulawesi utara, hingga bisa mengawal partai beringin Bolaang Mongondow waktu itu merajai kursi parlemen.

“Golkar Bolmong dulunya sangat kuat sampai-sampai Pak Hi Iskandar Kamaru selaku Satgas Golkar Kecamatan Posigadan bisa menduduki posisi terpilih sebagai Anggota DPRD Bolaang Mongondow periode 2004-2009, dan itu termasuk apresiasi terbaik masyarakat posigadan terhadap beliau sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Termuda yang terpilih di periode saat itu,” sebut Batas.

Batas juga katakan, Apa terlebih sekarang, Pak Hi Iskandar Kamaru adalah bupati dan juga ketua DPC Partai PDI Perjuangan Bolsel, maka perlu untuk dilanjutkan pembangunannya.

“Bolsel semasa kepemimpinan Alm. Hi Herson Mayulu pertumbuhan ekonominya terbilang bagus. Setelah Pak Hi Iskandar Kamaru melanjutkan tongkat stafetnya, bolsel semakin ditatapi masyarakat luas, apaterlibih dibidang pariwisatanya, mulai banyak wisatawan luar hingga mancanegara mengunjungi bolsel untuk melihat keindahan pesona alam bolsel, dan itu apresiasi kami terhadap beliau selaku sahabat semasa satgas dulu,” ungkap Teddy Batas yang dulu juga sebagai Satgas Pastai Golkar Kecamatan Kotamobagu.

Batas juga menyampaiakan sosok Deddy Abdul Hamid yang sering mendampingi Almarhum Hi. Herson Mayulu dulu saat mengunjungi Markas Besar Partai Golkar Bolmong di jalan Paloko Kinalang, adalah salah satu bentuk kesetiaan politisi.

“Deddy ini adalah ‘Strong Man’ dibalik suksesnya Alm. Hi Herson Mayulu di dunia Politik. Iyalah satu-satunya sosok adik yang siap tempur dimanapun sosok kakak nya berlabuh untuk berpolitik. dan itu dibuktikan Deddy Abdul Hamid dengan Terpilihnya iya sebagai Anggota DPRD Kab Bolsel 2014-2019 dari F.PDI-P dapil Pinolosian Bersatu dan sekarang sebagai Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan,” terang Batas.

Teddy katakana bahwa menurut iya, bukti mempertahankan harmonisasi hubungan politik antara Bupati dan Wakil bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul hamid, tuntas dalam kesetiaan yang dibangun.

“Deddy Abdul Hamid menurut saya adalah tipikal politisi yang sangat setia, kesetian terhadap Almarhum kakanya iya terapkan hingga kini, dan itu terbukti walau diterpa angin tak sedap untuk memecah belah, tapi meraka tetap konsisten dan setia untuk membangun Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Bersama,” pungkas Pnt. Teddy Batas yang sekarang sebagai pengusaha sukses di bidang pertambangan.

Peliput: Noval Da’Liuwa,

Editor: Rian Th.