Ini 7 Poin Sakti NK-STA untuk Kota Kotamobagu Lebih Maju & Sejahtera

CoverMongondow, Politik – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan (NK) dan Sri Tanti Angkara (STA), kembali menjadi pusat perhatian publik.

Pasalnya rencana besar pasangan ini untuk Pilwako Kotamobagu kini mulai terbongkar ke- publik.

Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan, Hanura dan Demokrat ini ternyata memiliki rencana yang akhirnya terungkap jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu.

Berikut beberapa poin utama dari rencana NK dan STA untuk Kota Kotamobagu:

Pada poin pertama yakni, Dukungan untuk Dunia Usaha dan UMKM.

Pasangan ini berkomitmen menggerakkan sektor UMKM dengan menyediakan akses permodalan, khususnya bagi kelompok perempuan, guna memperkuat ketahanan ekonomi keluarga.

Poin ke-dua yakni pada sektor Pendidikan dan Kesehatan Gratis.

Salah satu janji utama NK-STA adalah memberikan akses pendidikan dan kesehatan gratis, terutama bagi masyarakat berkebutuhan khusus. Mereka berupaya mewujudkan kesetaraan akses terhadap layanan dasar ini.

Di poin ke-tiga juga NK-STA akan melakukan Pengembangan Wajah Kota yang Asri.

NK-STA berencana membangun lebih banyak ruang publik yang ramah dan hijau. Setiap bangunan milik pemerintah, swasta, hingga pertokoan akan diwajibkan mengadopsi ornamen khas Kabela sebagai identitas budaya Kotamobagu.

Pada poin ke-empat, ada Pembangunan Infrastruktur Olahraga dan Kebudayaan.

Untuk mendukung talenta olahraga dan seni, mereka akan membangun Stadion Gelora Ambang, Sport Center, serta Taman Budaya dan Museum Kebudayaan. Hal ini diharapkan melahirkan generasi muda berprestasi dan menjaga warisan budaya lokal.

Sementara itu di poin ke-lima, ada Kesejahteraan Rohaniawan dan Masyarakat Desa.

Insentif bagi para rohaniawan dan perangkat desa akan ditingkatkan. Program-program pembinaan mental spiritual juga akan digalakkan sejak dini melalui kelompok keagamaan.

Sedangkan pada poin ke-enam, ada pada Peningkatan Layanan Kesehatan.

NK-STA berjanji menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi ibu hamil dan bayi dalam kandungan. Setiap anak yang lahir akan otomatis mendapatkan Kartu Identitas Anak, Kartu Keluarga, serta jaminan sosial kesehatan dan kematian.

Selanjutnya, pada poin ke-tujuh tidak kalah penting yakni Kemudahan bagi Petani.

Pasangan ini berjanji untuk memastikan ketersediaan bibit dan pupuk yang mudah diakses dan terjangkau oleh para petani, serta menghadirkan Bank Tani untuk mendukung sektor pertanian.

Dengan serangkaian poin-poin rencana pembangunan infrastruktur dan layanan terpadu ini, NK dan STA optimis dapat membawa Kota Kotamobagu ke- arah yang lebih maju dan sejahtera, sambil tetap menjaga kekayaan budaya dan keseimbangan sosial.

Sumber: Tim Media Center

Editor: Sintya L.