Blusukan di tiga Desa/Kelurahan, Pelaku UMKM menjadi Prioritas Penting NK-STA Jika Terpilih Nanti

CoverMongondow, Politik – Calon Wakil Walikota (Wawali) STA (Sri Tanti Angkara) menyapa langsung masyarakat yang ada di Kecamatan Kotamobagu Selatan, siang tadi Jumat 27 September 2024.

Ada empat tempat yang dikunjungi oleh, STA. Yakni, Kelurahan Motoboi Kecil, Desa Poyowa Kecil, Desa Kopandakan dan Desa Bungko.

Warga ke-tiga desa/kelurahan tersebut, mendadak heboh saat STA melakukan blusukan. Terlihat, perempuan yang akrab disapa Mama Ninin ini, tampak membaur dengan masyarakat.

Dalam kunjungan itu, STA mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat yang bergelut di UMKM. Salah satunya, pemilik kantin-kantin makan.

“Kalau turun langsung di lapangan, saya mengetahui langsung apa yang dikeluhkan warga, apa terlebih ibu-ibu yang membantu keluarganya dengan cara mencari nafkah lewat UMKM (penyedia makanan) Kantin yang sudah tentu hasilnya pakai sekarang habis sekarang,” ujar STA.

“Nantinya, saya dan Pak Nayodo, akan lebih memperhatikan pengusaha UMKM. Termasuk kantin-kantin makan yang ada di desa dan kelurahan, agar bisa mendapatkan bantuan melalui APBD,” imbuh Istri Kepala BP2MI RI tersebut.

Tak hanya berhenti di sektor UMKM, Nayodo Koerniawan, yang juga sering menekankan pentingnya peran ekonomi perempuan, berkomitmen untuk menyediakan akses permodalan yang lebih mudah.

“Kami ingin memperkuat ketahanan ekonomi keluarga, terutama bagi kelompok perempuan yang menjalankan usaha kecil,” tegas Nayodo.

Di sektor pertanian, pasangan NK STA tak ketinggalan menawarkan solusi jangka panjang dengan menghadirkan “Bank Tani”, sebuah inisiatif yang bertujuan mempermudah akses petani terhadap bibit dan pupuk berkualitas dengan harga terjangkau.

Kunjungan ini memperlihatkan komitmen pasangan NK STA untuk membangun ekonomi lokal yang lebih kuat melalui dukungan terhadap UMKM dan sektor pertanian. Dukungan penuh dari warga Kotamobagu Selatan, terutama pelaku usaha kecil, menunjukkan bahwa program yang diusung pasangan ini dinanti dengan penuh harapan.

Sumber: Tim Media Center

Editor: Cintya L.