HEADLINE

Rapat Paripurna Tingkat I Atas Penyampaian Ranperda APBD-P T.A 2024 oleh DPRD Bolsel Digelar

CoverMongondow, Advertorial Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar rapat Paripurna tahap I atas penyampaian nota keuangan Ranperda APBD-P Tahun Anggaran 2024, Senin (19/24).

Agenda Paripurna itu sendiri merupakan tindaklanjut setelah tahapan pembicaraan dan kesepakatan bersama antara Pemkab dengan DPRD Kabupaten Bolsel tentang Perubahan KUA-PPAS T.A 2024.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketu DPRD Bolsel, Ir Arifin Olii dan turut didampingi Wakil Ketua Salman Mokoagow, dan dihadiri langsung oleh Bupati, H Iskandar Kamaru S.Pt, M.Si bersama jajarannya.

Bupati Iskandar Kamaru dalam penyampaiannya mengatakan bahwa dalam Rancangan Perubahan APBD T.A 2024, ada beberapa program kegiatan yang menjadi fokus dan prioritas dari pemerintah daerah yaitu Pemenuhan Anggaran untuk Mandatory Spending sesuai aturan perundang-undangan, pemanfaatan Silpa serta pemenuhan kebutuhan gaji PNS dan P3K.

“Tentu Pemerintah Daerah akan terus melakukan efisiensi, penajaman kualitas belanja serta pencapaian sasaran pembangunan. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD untuk tetap bersinergi membangun daerah melalui program dan kegiatan yang menjadi prioritas daerah,” jelas orang nomor satu Bolsel ini.

Diketahui, setelah dilakukan penyampaian pandangan fraksi, seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bolsel menyetujui Ranperda Perubahan APBD Kabupateb Bolsel T.A 2024 untuk dibahas ke tahap selanjutnya. (Setwan/R1)