HEADLINE
Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Bolsel saat Memverifikasi Berkas Pendaftaran Bakal Calon Kada Bolsel 2024-2029

Hari Terakhir Pendaftaran Bakal Calon, KPU Bolsel Terimah Berkas Pendaftaran BerKAH & Madu

CoverMongondow, Advertorial Hari terakhir tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Bolsel 2024-2029, KPU secara resmi menerimah berkas pendaftaran dari dua pasangan calon peserta pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dimana, untuk paslon yang mendaftar pertama kali yakni, pasangan bakal calon Bupati Hi Iskandar Kamaru S.Pt ,. M.Si dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid (BERKAH), pada pukul 11:00 WITA.

Paslon BERKAH Jilid II sendiri saat mendaftar, dikawal simpatisan dan 5 Pimpinan Parpol pengusung, yakni PDI-P, PKB, PKS, Gerindra, dan PAN. Sementara itu juga, turut kehadiran Ketua DPD Nasdem Bolsel Muhammad Paputungan dan Bendahara DPD nya.

Sementara untuk Bakal paslon lain, yakni Arsalan Makalalag dan Hartina Badu, dengan jargon MADU, mendaftar sekitar pukul 17:30 WITA, dikawal partai pengusung yakni Nasdem dan Golkar saat mendaftar ke- KPU Bolsel.

Ketua KPU Bolsel, Stanly Eskolano Kakunsi, menyampaikan bahwa, mereka telah menerima berkas pendaftaran dua bakal calon hari ini.

“Kepada bakal calon yang syarat dan berkasnya telah lengkap akan menerima surat tanda terima, dan surat rekomendasi untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof R. D. Kandow Manado esok harinya,” terang Kakunsi.

Ketua KPU juga menambahkan bahwa, selama tahapan Pilkada 2024 ini, KPU Bolsel telah melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku dan transparan.

“Untuk Masyarakat Bolsel, mari kita kawal dan sukseskan pesta demokrasi ini bersama-sama, sehingga dapat melahirkan pemimpin terbaik untuk Kabupaten Bolsel kedepan,” Pungkasnya.

Diketahui, di hari terakhir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel ini, dua pendaftar yakni paslon BERKAH dan MADU, diterima Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi, didampingi empat komisioner lainnya, yakni Fijey Bumulo, Liswan Lumali, Saiful Tontoli dan Marlia Lumali.

Peliput: Rian Th.