HEADLINE

Gelar Paripurna Istimewa, DPRD Bolsel Serta Pemerintah dengarkan Pidato Presiden di HUT RI ke- 79 Tahun Kemerdekaan

CoverMongondow, Advertorial Dihadiri oleh Bupati H Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid, DPRD Kabupaten Bolsel menggelar rapat paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke-79 RI tahun 2024 dan Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RAPBN Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya, Jumat (16/24).

Rapat digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Bolsel, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki yang dipimpin langsung Ketua DPRD Ir. Arifin Olii serta diikuti oleh jajaran pimpinan dewan bersama para anggota.

Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan rangkaian agenda nasional di mana setiap tanggal 16 Agustus seluruh jajaran pemerintah menyimak siaran live streaming Pidato Presiden dalam rangka memperingati HUT RI.

Diketahui, Presiden Joko Widodo menyampaikan dua pidato di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16/8/2024). Pidato pertama berlangsung pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD.

Pada momen ini, Presiden menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara serta Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-79 RI.

Sementara pidato kedua disampaikan Presiden pada Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025.

Pidato ini memaparkan penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang APBN Tahun Anggaran 2025, beserta Nota Keuangan dan dokumen pendukung lainnya.

Turut hadir Sekda Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, para pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, pejabat fungsional dan pelaksana. (Setwan/R1)