HEADLINE

Paripurna HUT ke-16 Bolsel, Gubernur Sulut Sebut Kemajuan Bolsel Berdampak Signifikan bagi Provinsi

CoverMongondow, AdvertorialMomentum historis peringatan HUT ke-16 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan harus makin menggugah hati nurani kita selaku komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memajukan daerah sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing. Dengan bertambahnya usia kabupaten ini, kita harus melakukan introspeksi dan perenungan kembali kadar sumbangsih pengabdian kita bagi kemajuan daerah. Mari kita terus berupaya mengisi pembangunan daerah ini sesuai dengan harapan dan tuntutan kebutuhan pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat.

Demikian harapan Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi yang disampaikan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Bolsel dalam rangka memperingati HUT ke-16 Kab. Bolsel Tahun 2024 yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Kawasan Perkantoran Panango, Kec. Bolaang Uki, Senin (22/24).

“Terima kasih kepada pihak legislatif, jajaran eksekutif serta masyarakat atas dukungan dan partisipasinya selama 3 tahun kepemimpinan saya bersama Pak Wabup Deddy Abdul Hamid, sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan daerah di Bolsel dapat berjalan dengan baik serta sinergitas di semua lini tetap terjaga yang semua itu tentu ditujukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bolsel,” ujar pemimpin pilihan rakyat ini.

Bupati Iskandar lalu mengingatkan bahwa tahun ini sudah memasuki tahun politik, olehnya dia berharap seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menjadi pelopor nilai-nilai persatuan dan kesatuan di mana pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kekeluargaan di atas segalanya.

“Akhirnya, atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama pemerintah daerah, sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun ke-16 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun 2024,” pungkas top eksekutif ini.

Di momen yang sama, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Koperasi, UKM Daerah Prov. Sulut Tahlis Gallang SIP, MM juga mengucapkan selamat HUT ke-16 untuk Kab. Bolsel di mana dikatakannya bahwa sudah sangat banyak prestasi yang ditorehkan oleh Pemkab Bolsel di antaranya yaitu daerah ini sudah mencapai UHC (universal health coverace) yaitu jaminan BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh pemerintah daerah mencapai angka 98 %, sehingga Bolsel termasuk kategori non cut off,  yaitu apabila masyarakat berobat, maka saat mendaftar langsung aktif BPJS nya serta cukup memperlihatkan KTP atau KK.

“Bolsel juga sudah 10 kali berturut-turut meraih Opini WTP dari BPK-RI, serta merupakan daerah paling kondusif di antara 15 kabupaten/kota di Prov. Sulut dari segi aspek keamanan dan politik. Selain itu, masih banyak pula prestasi yang lainnya yang tidak dapat disebut satu demi satu di forum ini,” ujar mantan Sekda Bolsel ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Bolsel yang selama ini telah bersinerji turut serta mewarnai pembangunan di Sulut. Kemajuan di Kab. Bolsel berdampak signifikan bagi perkembangan Prov. Sulut. Pertumbuhan ekonomi di Sulut bisa tinggi saat ini salah satu kontribusi terbesarnya adalah dari Bolsel,” urai birokrat berpengalaman ini.

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, para perwakilan Kepala Daerah se-Sulut-Gorontalo, Kapolres Indra Wahyu Madjid SIK bersama unsur Forkopimda kabupaten, Danpos TNI-AL, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Selpian Kamaru-Manoppo dan Sekretaris Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama para pejabat tinggi pratama Pemda, para sangadi dan BPD, tokoh masyarakat BMR Ir. Djainuddin Damopolii, Kepala BI Perwakilan Prov. Sulut, pimpinan instansi vertikal, pimpinan ormas dan parpol se-Bolsel,jajaran ASN dan undangan lainnya. (R1)