HEADLINE

DPRD & OPD Bolsel Mulai Bahas Dokumen KUA-PPAS T.A 2025

CoverMongondow, Advertorial Pasca disampaikan dalam Rapat Paripurna, Kamis 18 Juli 2024 lalu, kini DPRD Kabupaten Bolsel menggelar rapat terkait pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2025.

Pembahasan dokumen yang menyangkut kepentungan rakyat tersebut kini masuk dalam pembahasan tingkat Komisi DPRD dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bertempat di gedung DPRD Kabupaten Bolsel, Kawasan Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (24/24).

Ketua DPRD Bolsel, Ir Arifin Olii mengatakan, dalam dokumen usulan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2025 ini, peran DPRD sangat penting dalam mewakili suara dan kepentingan masyarakat.

“Pembahasan ini fungsinga untuk memastikan bahwa APBD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Tahun Anggaran 2025 harus tepat sasaran dan benar-benar mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat,” ujar top legislatif di Bolsel ini.

Arifin mengatakan lagi, dokumen KUA-PPAS menjadi dasar dalam merancang dokumen APBD, tentu semua aspirasi masyarakat mulai dari Iligon sampai Molosipat yang sifatnya prioritas harus terakomodir.

“Sehingga akan melahirkan APBD Rakyat dan APBD Sehat, yang mencerminkan prioritas pembangunan daerah yang ingin dicapai oleh masing-masing perangkat daerah, Ungkap Arifin.

Selain itu, dalam proses pembahasan ini juga merupakan bentuk pengawasan dari legislatif terhadap eksekutif dalam hal penggunaan dana publik untuk pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Hal ini demi mewujudkan Kabupaten Bolsel yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera dan berkepribadian dengan semangat gotong royong dan berdasarkan pancasila,” tegas Arifin.

Dari pantauan media ini, proses pembahasan di tingkat Komisi DPRD Bolsel bersama dengan OPD bejalan serius dan cukup alot.

Sumber: Setwan Bolsel

Peliput: R1