HEADLINE

Deddy Abdul Hamid Buka Seleksi JPT Pratama Eselon II di Lingkup Pemkab Bolsel

CoverMongondow, Advertorial Resmi dibuka oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Pemkab Bolsel menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, bertempat di Hotel Quality Manado, Selasa (11/24).

Kali ini, seleksi terbuka tersebut diikiti oleh 16 Pejabat dari eselon II dan III untuk memperebutkan 4 kursi JPT Pratama yang hari ini statusnya diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Wabup Deddy Abdul Hamid saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa, seleksi JPT Pratama ini merupakan bagian dari upaya Pemda untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan profesional.

“Jabatan pimpinan tinggi pratama memegang peran yang sangat strategis dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah, oleh karena itu diperlukan pejabat yang memiliki kompetensi, integritas, dan dedikasi tinggi,” tegas Wabup.

Wabup berharap, proses seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Bolsel ini berjalan baik, transparan, dan akuntabel. Sehingga, dapat menghasilkan putra-putri terbaik daerah yang mampu membawa perubahan positif dan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Selamat mengikuti seleksi, tunjukkan kemampuan terbaik kalian, karena hasil dari seleksi ini akan menentukan masa depan pembangunan daerah kita. Berkompetisilah secara sehat dan jujur, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan profesionalisme,” harap Wabup kepada para peserta seleksi.

Wabup menambahkan, untuk panitia pelaksana seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Bolsel agar dapaf beetugas dengan baik.

“Jaga integritas serta memastikan seluruh tahapan seleksi dilakukan secara objektif dan adil. Mari kita bekerja sama untuk menghasilkan pejabat yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” pintanya.

Sebagai informasi, tahapan seleksi terbuka JPT Pratama tersebut berdasarkan Surat Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) No. B-1347/JP.00.00/04/2024 tanggal 7 April 2024 perihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Pemkab Bolsel, dan Surat Kementerian Dalam Negeri RI No. 100.2.26./3537/OTDA Perihal Persetujuan Pelaksanaan Seleksi Terbuka JPT di lingkungan Pemkab Bolsel.

Adapun jabatan yang dibuka dalam tahapan seleski JPT Pratama ini meliputi, jabatan Kaban BKPSDM, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian dan Kadis Perkimtan. Sementara jumlah pesertanya sebanyak 16, dimana masing-masing setiap jabatan diikuti 4 peserta.

Sementara untuk tahapan seleksi akan berlangsung selama 4 hari. Dimana untuk test asesmen bagi peserta dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu, sementara untuk tes wawancara dan persentasi oleh setiap peserta ke Panitia Seleksi (Pansel) dilaksanakan pada Kamis dan Jumat pekan ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, SSTP, MAP dan Asisten III M. Ichsan Utiah SH, dan para pejabat eselon II dan III serta peserta seleksi.

Dan untuk penguji menhadirkan Tim Asesor dari PPSDM Kemendagri Regional Makassar Dr (C) Muhamad Khaidir, anggota Pansel terdiri dari Kepala BPKAD Prov Sulut Clay J.H Dondokambey SSTP, MAP, Kadis Kesehatan Sulut Dr. Debie Kalalo, MSc.Phd, Prof Dr. Ichdar Domu MPd, Dr. Abdulrahman Kohonoras SH, MH, dan Dr. Fitri H Mamonto SAg, MAP. (Kominfo/R1)