HEADLINE
Foto Bupati dan undangan serta anggota KPU saat lounching Pilkada, Terlihat tanpa ada meja tamu

Astaga, Lounching Pilkada Bolsel, Bupati di Jamu Secara Tidak “Sopan”

CoverMongondow, Politik – Lounching Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Bolaang Mongondow Selatan resmi dilaksanakan, Sabtu (22/24) pagi tadi di alun-alun lapangan Molibagu.

Namun pada kegiatan lounching pilkada tersebut, ada kejadian yang sangat tidak mencerminkan penghormatan kepada pejabat daerah yang di undang, dalam hal ini yaitu Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt.

Meja Jamuan untuk tamu yang diganti dengan bangku/tempat duduk tamu untuk ditempati minum Bupati Bolsel

Kejadian kurang sopan yang dianggap warga tersebut, terkait penjamuan oleh wali hajat kegiatan dengan tidak menyediakan meja untuk jamuan tempat minum Pejabat yang hadir, dalam hal ini Bupati.

Ini menimbulkan spekulasi dari warga yang turut hadir di acara tersebut bahwa, kegiatan sebesar dan se-wah ini kok jamuannya begitu buruk.

“Acara seperti ini setahu saya, acara yang memakan dana cukup besar, kok bisa penjamuan terhadap tamu, yaitu Bapak Bupati seperti itu, ini suatu pelecehan terhadap pemangku adat tertinggi di Bolsel, seharusnya dihargai dong bupati kita, jangan diasal-asalkan seperti itu penjamuannya,” ungkap salah satu warga yang ikut dalam acara lari pagi tadi.

Foto minum dan snack (Kolak kacang Hijau) Bupati yang sempat ditaruh di lantai dekat kaki kursi beliau

Warga yang tak ingin di publish namanya juga ini menyampaikan, “Seharusnya pihak Penyelenggara kegiatan tersebut, dalam hal ini KPU Bolsel, haruslah lebih selektif dan siap untuk melaksanakan agenda tahapan, jangan seperti inilah, ini saya rasa yang pertama terjadi di- Sulut acara Seremonial Terburuk dalam penjamuan kepala daerah,” Pungkasnya.

Sementara itu pihak KPU Bolsel lewat Anggotanya, Vijey Bumulo ungkapkan permohonan maaf via voice note whatsapp pribadinya atas kelalaian KPU.

“Sebenarnya, scedulenya sesuai, kami menyiapkan meja tamu dilokasi acara, yakni di lapangan footsal, namun cuaca yang tidak mendukung (hujan) jadi agenda makan dan jamuan tamu kami pindah di Kantor Sekertariat KPU,” singkatnya.